Banyak hal yang harusnya kita ketahui dalam membangun sebuah perusahaan
tetapi terkadang hal-hal yang kecil tersebut seringkali kita remehkan dalam
membawa perusahaan kita. Nah disini kami akan menjelaskan beberapa hal yang
seharusnya kita ketahui dalam membangun perusahaan yang lebih baik.
1.
Mengetahui dan Memahami apa yang akan kita
lakukan terhadap perusahaan
Pastinya sebelum kita membentuk sebuah perusahaan, terlebih dahulu kita
memahami apa produk yang akan kita produksi ?, dimana kita akan membangun
perusahaan kita ? , dengan siapa kita harus menjualnya ?, dengan siapa kita
harus bekerjasama ?, berapa persen kita
dapatkan dari hasil penjualan produk kita ?. Bagaimana pemasaran produk kita
dipasaran ?, siapa yang harus memimpin perusahaan dan bekerja aktif dalam
perusahaan ?. itulah tahap pertama yang
harus kita perhatikan dalam membangun sebuah perusahaan
2.
Mendaftar perusahaan secara resmi
Hal ini sangat-lah penting dalam awal pembangunan perusahaan kita,
sebagaimana telah kita ketahui bahwa dengan legalnya perusahaan kita, maka kita
dapat terjaga oleh hukum nasional apabila sewaktu-waktu hal yang tidak kita
inginkan terjadi terhadap perusahaan kita. Dan juga dengan resminya perusahaan
kita dimata hukum nasional maka akses kita didalam bertransaksi akan sangatlah
mudah dan akan dimudahkan segala urusannya oleh petugas-petugas pemerintah
3.
Menjaga kepercayaan perusahaan yang melakukan
kerjasama terhadap perusahaan kita
Dari waktu kewaktu perusahaan kita akan semakin tumbuh dan berkembang
sesuai dengan dikenalnya perusahaan kita diperusahaan lainnya dan terkadang apa
yang harus kita lakukan apabila kita telah memiliki nama. Ya yang harus kita
lakukan adalah memikirkan apakah perusahaan kita sudah mendapatkan kepercayaan
dari perusahaan yang lain dan apa yang harus kita lakukan andaikan kepercayaan
itu belum didapatkan. Adapun cara agar perusahaan kita dapat dipercaya oleh
perusahaan lain ialah :
a.
Berusaha untuk selalu terbuka dalam masalah
informasi perusahaan terhadap para perusahaan yang akan bekerja sama.
b.
Bersikap seakan-akan perusahaan kita telah
memiliki pengalaman yang sangat banyak sehingga meyakinkan pihak yang akan
mengajak kita kerja sama
c.
Selalu melakukan negosiasi dan menerima apa yang
dilontarkan oleh perusahaan lain kepada perusahaan kita dalam bentuk komentar
apapun
d.
Jika terjadi kesalahan dalam bertransaksi maka
kirimkanlah surat permohonan maaf dan mau menerima sanksi yang akan diajukan
perusahaan lain terhadap perusahaan kita, dengan demikian perusahaan tersebut
akan berfikir bahwa hal itu bukanlah disengaja dan diluar kendali perusahaan
kita. Dengan satu catatan bahwa kejadian tersebut tidak terulang dua kali.
e.
Sesekali pergi mengunjungi orang yang sangat
berpengaruh diperusahaan itu, bahkan kalau bisa memahami kebiasaannya dan apa
yang paling ia gemari, karena dengan kita mengetahuai kerakter pemimpin
diperusahaan tersebut maka semakin luas jangkau kita dalam bekerja sama dengan
perusahaan tersebut.
Baca profil
lengkap kami : http://sofigroup.blogspot.com/search/label/Profil
Tidak ada komentar:
Posting Komentar